mahkamah agung

security

Written by Super User on . Hits: 163

Hakim Mediator Pengadilan Agama Biak Berhasil Mendamaikan Para Pihak

 

FOTO MEDIASI 8 NOVEMBER 2023 BLUR

Rabu, 8 November 2023 berlangsung di ruang mediasi Pengadilan Agama Biak, berhasil mendamaikan kembali pihak-pihak yang bersengketa. Untuk menyukseskan mediasi kali ini, dilakukan sebagai mediator oleh Riston Pakili, S.H.I yang juga Wakil Ketua Pengadilan Agama Biak. Penggugat yang awalnya menggugat cerai Tergugat melalui Kuasa Hukumnya mengurungkan niatnya untuk bercerai dan mencabut gugatan yang diajukan ke Pengadilan Agama Biak setelah berkonsultasi dengan mediator.

Dalam proses mediasi Perkara Nomor 58/Pdt.G/2023/PA.Bik, mediator berusaha melakukan upaya damai semaksimal mungkin dengan memberikan konseling dan pemahaman akan pentingnya menjaga keutuhan dan kelestarian rumah tangga, serta akibat dari perceraian, terutama jika sudah memiliki anak.

Mediasi yang dilakukan sebanyak dua kali serta dilakukan secara kekeluargaan menawarkan pendekatan personal kepada setiap orang yang terlibat sehingga mediasi damai dapat tercapai. Keberhasilan mediasi ini menjadi suatu kepuasan dan kebanggaan tersendiri bagi Pengadilan Agama Biak karena merupakan prestasi besar bagi hakim mediator. Dan keberhasilan mediasi tidak lepas dari kompetensi mediator dalam berkomunikasi dan melakukan pendekatan selama proses mediasi. Memahami permasalahan, sifat, netralitas, membangun komunikasi yang baik dan yang terpenting selalu mengupayakan perdamaian agar para pihak sepakat untuk berdamai dan memulihkan keharmonisan rumah tangga antara Penggugat dan Tergugat.

Penulis (Kasubbag PTIP PA Biak)

Add comment


Security code
Refresh

Peta Pengadilan Agama Biak

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Biak

Jl. Majapahit, Karang Mulia, Samofa, Kabupaten Biak Numfor, Papua 98111

Telp: 0981-21343
Fax: 0981-21343

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tautan Aplikasi

Pengadilan Agama Biak 2021