mahkamah agung

security

Written by Super User on . Hits: 866

LAUNCHING INOVASI PELAYANAN

PACE SAPU PENGADILAN AGAMA BIAK

Biak – Senin (26/04/21) bertempat di Ruang Sidang, Pengadilan Agama Biak menggelar acara launching Inovasi Pelayanan Pengantaran Akte Cerai dan Salinan Putusan (PACE SAPU) Tahun 2021. Acara yang dilaksanakan pada pkl. 10.00 WIT dihadiri oleh pimpinan dan karyawan/i PA Biak. Berbagai persiapan selama 2 minggu yang lalu telah rampung, seperti Rapat Persiapan, SK Petugas PACE SAPU, SOP Pelaksanaannya, atribut, kendaraan, tanda terima sampai acara launching ini dapat digelar.

 

Berdasarkan SK Ketua PA Biak Nomor : W25-A5/378/KP.04.6/4/2021 tanggal 23 April 2021 tentang Pengangkatan Petugas Inovasi Pelayanan Pengantaran Akte Cerai dan Salinan Putusan (PACE SAPU) pada Pengadilan Agama Biak Tahun 2021, terpilih 2 petugas yang akan melaksanakan inovasi ini yaitu Bpk. Muh. Djen Kilwou, S.H.I. (Juru sita) dan Sdra. Okto Taufiq A. Rahman, S.A.N. (PPNPN). Adapun latar belakang terwujudnya inovasi ini yaitu menumpuknya akte cerai di Pengadilan Agama Biak yang tidak diambil oleh para pihak dengan berbagai alasan, seperti kesibukan bekerja, jarak tempuh antara kediaman dan kantor PA Biak yang jauh, pemahaman pihak berperkara bahwa setelah sidang diputus maka putus juga rumah tangga dan telah selesai urusan di Pengadilan. Untuk itu, pimpinan dan tim perumus yang tergabung dalam tim ZI PA Biak berinisitaif mewujudkan inovasi ini, dengan tujuan untuk meringankan para pihak agar tidak perlu lagi mengambil produk pengadilan di kantor PA Biak, tetapi cukup dengan petugas mengantar langsung di kediaman para pihak tersebut.

                                                                       

Semoga inovasi ini bukan hanya semata-mata untuk pemenuhan eviden ZI saja, tetapi juga sebagai terobosan dan perbaikan pelayanan untuk para pihak pada khususnya maupun untuk masyarakat pada umumnya. Selain itu, semoga kita terus mengembangkan inovasi ini menjadi lebih baik lagi dan dapat bermanfaat baik semua pihak. Kedepannya, mudah-mudahan PA Biak dapat melahirkan inovasi-inovasi yang lain khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Amin. (Lia Rosa, SH / Tim TI)

Peta Pengadilan Agama Biak

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Biak

Jl. Majapahit, Karang Mulia, Samofa, Kabupaten Biak Numfor, Papua 98111

Telp: 0981-21343
Fax: 0981-21343

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tautan Aplikasi

Pengadilan Agama Biak 2021