mahkamah agung

security

Written by Super User on . Hits: 112

Pengadilan Agama Biak Mengikuti Kegiatan Zoom Pendamping IT dan Sosialisasi Simulasi Seleksi Psikotes Calon Hakim di Lingkungan Mahkamah Agung RI Tahun 2023

Cakim_1.jpg

          Rabu, 8 November 2023 bertempat di ruang Kesekretariatan dan Kepaniteraan. Pengadilan Agama Biak mengikuti kegiatan zoom Pendamping IT dan Sosialisasi Simulasi Seleksi Psikotes Calon Hakim di Lingkungan Mahkamah Agung RI Tahun 2023. Kegiatan dimulai pukul 09.30 WIT dan diikuti oleh Kasubbag PTIP PA Biak Bapak Eka Chandra Setiawan, S.E. selaku Pendamping IT serta 2 Analis Perkara Peradilan PA Biak yaitu Ibu A. Yunin Dalauleng, S.H. dan Ibu Yaomil Khaeriyah Annisa, S.H. selaku Peserta Calon Hakim.

Cakim 2

          Pada kegiatan Pendamping IT, Bapak Hannan Tauqiefie, S.T. selaku narasumber menyampaikan ada 3 hal yang menjadi pembahasan untuk Psikotest Calon Hakim nanti yaitu : 1.Spesifikasi Teknis  2.Denah Ruangan  3.Aplikasi .Dalam kegiatan tersebut juga dibuka sesi tanya jawab terkait permasalahan atau kendala teknis yang dihadapi masing-masing Satker untukpelaksanaanPsikotest Calon Hakim nantinya. Terakhir, pesan yang disampaikan adalah Tim IT hanya mendampingi jika peserta mengalami kesulitan dalam mengakses, namun tidak diperkenankan membantu saat pengerjaan tes.

Cakim 3

          Sementara untuk Peserta Calon Hakim, Sosialisasi Seleksi Psikotes dibuka oleh Dr. Drs. Aco Nur, S.H., M.H. selaku Asesor Sumber Daya Manusia Ahli Utama pada Mahkamah Agung yang mengatakan kepada para peserta untuk membaca terlebih dahulu dengan teliti soal-soal yang nantinya akan muncul pada saat seleksi nanti di tanggal 13 November 2023. Setelah itu, para peserta diberikan petunjuk cara login dan mengisi jawaban di aplikasi Assessment Center Mahkamah Agung RI dan diarahkan langsung oleh Asessor Ropeg untuk mengikuti simulasi seleksi psikotest  dengan tujuan agar peserta seleksi nanti terbiasa dengan aplikasi assessment center Mahkamah Agung dan menghindari segala kesalahan teknis yang ada pada saat hari seleksi yang telah dijadwalkan.

Penulis (Kasubbag PTIP PA Biak)

 

Add comment


Security code
Refresh

Peta Pengadilan Agama Biak

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Biak

Jl. Majapahit, Karang Mulia, Samofa, Kabupaten Biak Numfor, Papua 98111

Telp: 0981-21343
Fax: 0981-21343

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tautan Aplikasi

Pengadilan Agama Biak 2021