mahkamah agung

security

Written by Super User on . Hits: 227

 

Pengadilan Agama Biak Mengikuti Kegiatan Diskusi Online

 1. Zoom Diskusi Online 06 09 23

Rabu, 06 September 2023 Pengadilan Agama Biak mengikuti kegiatan Diskusi Online yang diselenggarakan oleh Pengadilan Tinggi Agama Jayapura. Pada kegiatan kali ini yang menjadi pokok utama diskusi adalah “Gugatan Hak Asuh Anak (Hadlanah) dan Eksekusi Anak”. Kegiatan diskusi minggu ini adalah untuk Bidang teknis, dan diikuti oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim, dan Panitera dari Media Center.

2. Zoom Diskusi Online 06 09 23

Kegiatan dimulai dengan pembahasan terkait “Nebis In Idem”. Apakah dalam gugatan Hak Asuh anak ketika sudah ada putusan pengadilan tentang hak asuh anak tersebut, lalu diajukan gugatan baru tentang hak asuh anak tersebut dengan alasan tertentu.

Kemudian selanjutnya adalah terkait “Dwangsom” dimana dwangsom dapat diartikan sebagai uang Paksa ( dwangsom ) adalah sejumlah uang yang ditetapkan oleh Hakim dalam amar putusan yang dibebankan kepada Tergugat dan diberlakukan apabila Tergugat tidak melaksanakan hukuman yang ditetapkan. Bapak Panitera PTA Jayapura memberikan kesempatan kepada audience untuk menyampaikan pendapat terkait pokok diskusi baik “Nebis In Idem” dan “Dwangsom”. Kegiatan berjalan sangat aktif yang mana dapat dilihat dari intensnya audince menyampaikan pendapat.

3. Zoom Diskusi Online 06 09 23

Bahkan terkait “Dwangsom” terjadi perbedaan pendapat dari beberapa peserta apakah diperbolehkan karena anak sendiri tidak bisa dijadikan sebagai objek sengketa. Dan pada akhir sesi sendiri disampaikan bahwa terkait materi “Nebis In Idem” dan “Dwangsom” perlu dikaji lebih mendalam kembali. Kegiatan selesai pada pukul  12.00 WIT, semoga kegiatan diskusi online bisa berjalan dan terlaksana dengan rutin karena sangat bermanfaat untuk satuan kerja tingkat pertama.

Penulis (IT PA Biak)

Add comment


Security code
Refresh

Peta Pengadilan Agama Biak

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Biak

Jl. Majapahit, Karang Mulia, Samofa, Kabupaten Biak Numfor, Papua 98111

Telp: 0981-21343
Fax: 0981-21343

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tautan Aplikasi

Pengadilan Agama Biak 2021