mahkamah agung

security

Written by Super User on . Hits: 165

 

PA Biak Mengikuti Kegiatan Pendampingan Penyusunan Pagu Indikatif Anggaran 2024

 

5. Pagu Indikatif 

Pada hari selasa tanggal 6 juni 2024 Pengadilan Agama Biak mengikuti kegiatan Pendampingan Penyusunan Pagu Indikatif pada Mahkamah Agung dan satuan kerja dibawahnya. Pagu indikatif adalah ancar-ancar pagu anggaran yang diberikan kepada kementerian/lembaga sebagai pedoman dalam penyusunan rencana kerja (renja) kementerian/lembaga. Kegiatan dilaksanakan di ruang media center Pengadilan Agama Biak pukul 15.00 WIT sampai dengan 18.30 WIT yang diikuti oleh Bapak Sekretaris Pengadilan Agama Biak Muhammad Jabal Nur, S.H.I. dan Plt. Kasubag PTIP Bapak Didik Wahyu Saputra, S.T.

1. Pagu Indikatif

Kegiatan dibuka oleh Kepala Biro Perencanaan Mahkamah Agung Bapak H. Sahwan, S.H., M.H. yang memaparkan materi terkait realisasi anggaran Mahkamah Agung dari awal tahun sampai bulan juni 2023, alokasi dan presentasi anggaran tahun 2023, peraturan terkait penyusunan anggaran tahun 2024, kemudian proses pembangunan gedung peradilan untuk beberapa satker. Kemudian pada materi juga disampaikan terkait alokasi pagu untuk tahun 2024 dimana proporsi belanja pegawai menjadi belanja yang paling besar.

2. Pagu Indikatif

Ada beberapa perubahan dalam penyusunan Pagu Indikatif tahun 2024 antara lain perubahan terkait  kode kegiatan, kemudian kode KRO (Klasifikasi Rincian Output). Tidak lupa Biro Perencanaan juga menyampaikan terkait penyusunan target PNBP untuk bisa dilaksanakan perhitungan juga. Diharapkan penyusunan pagu indikatif dapat mengakomodasi program-program yang telah disusun oleh kantor masing-masing. Program yang telah disusun akan tepat sasaran dan tepat biaya sehingga rencana kerja yang disusun dapat tercapai dengan baik.

Add comment


Security code
Refresh

Peta Pengadilan Agama Biak

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Biak

Jl. Majapahit, Karang Mulia, Samofa, Kabupaten Biak Numfor, Papua 98111

Telp: 0981-21343
Fax: 0981-21343

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tautan Aplikasi

Pengadilan Agama Biak 2021