MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA
Pengadilan Agama Biak

Jl. Majapahit, Karang Mulia, Samofa, Kabupaten Biak Numfor, Papua - 98117
Telp. / Fax. (0981) 21343 - 52721

Seleksi Tilawatil Qur’an ke-XXVI Tahun 2021

Keikutsertaan Pengadilan Agama Biak

Dalam Acara Seleksi Tilawatil Qur’an ke-XXVI Tahun 2021

Tingkat Kabupaten Biak Numfor

 

Jum’at (5/3/21) bertempat di Masjid Baiturrahman, acara pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke-XXVI Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Biak Numfor digelar. Acara pembukaan tersebut berlangsung pkl. 20.00 WIT dihadiri oleh seluruh Muspida Kabupaten Biak Numfor, diantaranya Bupati Biak Numfor, Kejaksaan Negeri Biak, Polres Biak Numfor, Pengadilan Agama Biak, Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Biak, Kementrian Agama dan pejabat lainnya.

 

 

Acara yang berlangsung selama 3 hari yaitu mulai tanggal 5 – 7 Maret 2021 ini diikuti oleh 77 peserta yang berasal dari perwakilan sekolah, pondok pesantren, masjid, dan Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) di Kabupaten Biak Numfor. Adapun cabang yang diperlombakan adalah tilawah anak putra / putri; Hifdzil Qur’an putra / putri 1 juz; dan Hifdzil 5 juz putra / putri; dan tilawah dewasa putra / putri. Terdapat 15 juri yang terbagi dalam cabbang yang diperlombakan dan 3 diantara juri tersebut yaitu  pegawai Pengadilan Agama Biak. Mereka adalah Bpk. Afdal Lailatul Qadri, S.H. (Hakim); Bpk. Muh. Zulfiqor Amanzha, S.H. (Hakim); dan Bpk. H. Parno, S.H.I. (Panmud Hukum).

 

Acara ditutup pada tanggal 7 Maret 2021 pkl. 20.00 WIT dengan mengumumkan juara lomba pada tiap cabang, sekaligus akan mewakili Kabupaten Biak Numfor pada perlombaan Musabaqah Tilawatil Qur’an Tingkat Propinsi yang akan diselenggarakan sekitar Bulan Juni Mendatang. (Lia Rosa, SH / Tim TI)

Next Post Previous Post