MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA
Pengadilan Agama Biak

Jl. Majapahit, Karang Mulia, Samofa, Kabupaten Biak Numfor, Papua - 98117
Telp. / Fax. (0981) 21343 - 52721

Mediasi Harta Bersama Berhasil di Pengadilan Agama Biak

Selasa, 12 Oktober 2021, bertempat diruang Mediasi Pengadilan Agama Biak, Hakim Mediator Afdal Lailatul Qadri, S.H. kembali berhasil memediasi para pihak dalam perkara harta bersama nomor 46/Pdt.G/2021/PA.Bik. 

Foto para pihak yang berhasil di mediasi

 

Mediasi tersebut dihadiri oleh kedua belah pihak yang berperkara.  Pada saat berjalannya proses mediasi tersebut Hakim Mediator melakukan upaya mediasi secara maksimal dengan menerapkan tahapan-tahapan proses mediasi sesuai ketentuan PERMA No. 1 Tahun 2016 Tentang Prosedur Mediasi di Pengadilan.

Dalam proses mediasi tersebut, mediator mengupayakan perdamaian semaksimal mungkin dengan cara memberikan nasehat, pandangan dan menjelaskan tentang mediasi sebagai salah penyelesaian perkara yang kedua belah pihak sama-sama tidak ada yang dirugikan. Tentu itu semua harus diselesaikan dengan hati yang damai dan kepala yang dingin. 

Pada awalnya para pihak memang agak sulit untuk mencapai kesepakatan untuk damai. Namun, dengan sabar, tenang dan fokus untuk mencari solusi, akhirnya dengan perentara mediator para pihak berhasil mencapai kesepatakan yang di tuangkan dalam akta perdamaian.

Next Post Previous Post