MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA
Pengadilan Agama Biak

Jl. Majapahit, Karang Mulia, Samofa, Kabupaten Biak Numfor, Papua - 98117
Telp. / Fax. (0981) 21343 - 52721

Buka Puasa Bersama

Kemeriahan Acara Buka Puasa Bersama Keluarga Besar

Pengadilan Agama Biak

Bulan suci Ramadhan telah tiba, seluruh umat muslim di seluruh dunia menjalankan puasa selama satu bulan penuh. Sesungguhnya Allah SWT mengkhususkan Bulan Ramadhan di antaranya bulan-bulan lainnya dengan keutamaan yang agung dan keistimewaan yang banyak. Adapun keistimewaan dari bulan penuh berkah ini yaitu dibukanya pintu-pintu surga karena amal sholeh yang wajib dikerjakan umat muslim, ditutupnya pintu-pintu neraka dan setan-setan dibelenggu di bulan  Ramadhan. Oleh karena itu, umat muslim berbondong-bondong memperbanyak amal sholeh untuk mendapatkan ridho dari Allah SWT.

Umat muslim di seluruh dunia sangat bahagia dan bersemangat dalam menyambut bulan suci Ramdhan ini. Tak terkecuali yang dirasakan oleh para pegawai Pengadilan Agama Biak. Demi menjaga silaturahmi dan berbagi kebahagiaan di bulan suci ini, keluarga besar PA Biak mengadakan acara buka puasa bersama. Acara tersebut digelar pada hari  Kamis (22/04/21) pkl. 16.30 WIT yang bertempat di ruang sidang  PA Biak. Suasana hangat yang dibalut dengan keakraban dan kekeluargaan sangat terasa pada acara tersebut. Selain itu, suasana santai yang diiringi dengan canda tawa keluarga besar PA Biak membuat buka puasa bersama ini sangat meriah. Acara ini diisi dengan Khotmil Qur’an dan kultum yang dibawakan oleh Hakim PA Biak,  Bpk. Muh. Zulfiqor Amanzha, S.H.

Bedug Maghrib berkumandangan menandakan waktu berbuka puasa telah tiba. Keluarga besar PA Biak segera menikmati hidangan yang telah disediakan, setelah itu  dilanjutkan dengan sholat Maghrib berjamaah. Acara diakhiri dengan sholat isya’ dan sholat terawih berjamaah. Setelah kita disibukkan dengan rutinitas kerja yang melelahkan selama berpuasa, keluarga besar PA Biak dapat menggelar buka puasa bersama dengan suasana yang lebih santai dan kekeluargaan. Semoga acara seperti ini bisa tetap dilaksanakan setiap tahun saat bulan suci Ramadhan. Selain itu, semoga kita mendapat hidayah dan senantiasa meningkatkan amal perbuatan kita di Bulan yang penuh berkah ini. Amin. (Lia Rosa, S.H./Tim TI)

Next Post Previous Post