headernew

security

Written by Super User on . Hits: 99

Pengadilan Agama Biak Mengikuti Zoom Pengkukuhan YM Dr. Drs. H. Amran Suadi, S.H. M. Hum., M.M.

pengkukuhan.jpeg

Senin, 14 Maret 2022. Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung RI YM Dr. Drs. H. Amran Suadi, S.H. M. Hum., M.M. meraih gelar Profesor sesuai dengan Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 2571/MPK.A/KP.05.01/2022 tanggal 5 Januari 2022. Keputusan yang ditandatangani Menteri Nadiem Anwar Makarim tersebut dijelaskan bahwa terhitung muai tanggal 1 Desember 2021, YM Dr. Drs. H. Amran Suadi, S.H. M. Hum., M.M. diangkat dalam jabatan Profesor dalam bidang Ilmu Perlindungan Hak Perempuan dan Anak dalam Peradilan Agama Islam pada Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya.

Pengadilan Agama Biak yang diwakili oleh Bapak Ketua mengikuti kegiatan pengkukuhan tersebut melalui zoom meeting. Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 10.00 WIT. Pada kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Ketua Mahkamah Agung, Guru Besar, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya, Bapak Dirjen Badilag, Pejabat Eselon I, Pejabat Eselon II, serta Perwakilan DYK Mahkamah Agung.

pengkukuhan1.jpeg

Dalam pidatonya YM Dr. Drs. H. Amran Suadi, S.H. M. Hum., M.M. menyampaikan masih banyaknya eksekusi putusan khususnya berkaitan dengan hak perempuan dan anak sebagai fokus utamanya. Dimana dalam konteks perceraian masih banyak hak perempuan dan anak yang tidak diberikan walaupun sudah ditetapkan dalam putusan. Beliau memaparkan konsep interkoneksi dimana Mahkamah Agung menjalin kerja sama dengan berbagai lembaga seperi Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI serta Kementrian Dalam Negeri untuk membantu eksekusi putusan berkaitan dengan Hak-Hak Perempuan dan Anak.

 

Didik Wahyu Saputra / IT Staff

Add comment


Security code
Refresh

Peta Pengadilan Agama Biak

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Biak

Jl. Majapahit, Karang Mulia, Samofa, Kabupaten Biak Numfor, Papua 98111

Telp: 0981-21343
Fax: 0981-21343

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tautan Aplikasi

Pengadilan Agama Biak 2021