Edit this Page

Pengadilan Agama Biak

Jl. Majapahit, Karang Mulia, Samofa, Kabupaten Biak Numfor, Papua 98111

Pengadilan Agama Biak Memperingati Hari Pahlawan

[](http:/ /google.com)

Selasa, tanggal 10 November 2020, Pengadilan Agama Biak melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2020 bertempat di Halaman Pengadilan Agama Biak. Peringatan Hari Pahlawan yang Ke-75 ini diikuti oleh Hakim, Pejabat Struktural, Fungsional, dan Honorer.

Ketua Pengadilan Agama Biak, ibu Harisan Upuolat,S.H.I., M.H. yang bertindak selaku pembina upacara menyampaikan amanat dari Menteri Sosial yang bertema “PAHLAWANKU SEPANJANG MASA”.

Tema " PAHLAWANKU SEPANJANG MASA", mengandung makna yang sangat dalam, yaitu bahwa sebagai anak bangsa, jangan sampai lupa akan jasa para pahlawan yang telah memperjuangankan bangsanya untuk merdeka. Apa yang telah dilakukan para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka. Kalau dulu mereka pahlawan berjuang dengan mengakat senjata, tetapi sekarang kita berjuang melawan berbagai permsalahan bangsa, seperti : kemiskinan, bencana alam, narkoba, pahampaham radikal dan termasuk berjuang malawan pandemi covid 19 yang saat ini melanda dunia.

Nilai-nilai kepahlawanan seperti : percaya kepada Tuhan YME, rela berkorban, pantang menyerah , suka membantu, bergotong royong, perlu terus dirawat dan dipupuk agar dapat tumbuh bersemi di dalam hati sanubari setiap rakyat inidonesia. Selain dari amanat di atas, ibu Aspiru yang bertindak sebagai pembacaan pesan-pesan perjuangan atau kata mutiara dari para Pahlawan Nasional. Diantara pesan yang disampaikan yaitu pesan Pahlawan Nasiona Supriyadi “Kita yang berjuang janganlah sekali-kali mengharapkan pangkat, kedudukan ataupun gaji yang tinggi” dan pesan Teuku Nyak Arif “Indonesia merdeka harus menjadi tujuan hidp kita bersama”

Akhirnya upacara di akhiri dengan doa yang dipimpin oleh Parno.S.H