mahkamah agung

security

Written by Super User on . Hits: 350

 

PENGADILAN AGAMA BIAK MENGIKUTI

SOSIALISASI KCP BANK SYARIAH INDONESIA JAYAPURA ABEPURA

1. Rakor

Nikita Jusuf Salama, Branch Manager BSI KCP Abepura Jayapura memberikan materi serta sosialisasi pada kegiatan Rapat Koordinasi Pengadilan Tinggi Agama Jayapura pada tahun 2023 Bertempat di Suni Garden Lake Hotel & resort Sentani, 25 Januari 2023. Dalam sosialisasi tersebut diikuti oleh Hakim Tinggi PTA Jayapura,  pejabat struktural PTA Jayapura, Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris seluruh pengadilan agama di wilayah Pengadilan Tinggi Agama Jayapura.

Dalam materi sosialisasinya Branch Manager BSI KCP Abepura Jayapura menyampaikan bahwa BSI pada pada bulan Desember tahun 2021 mempunya Aset Rp 271.29 Tn, Laba Rp 3.028 Tn, DPK 238,23 Tn, Pembiayaan 177,51 Tn, Zakat atas kinerja perusahan Rp 122 M. Hingga saat ini BSI sudah memiliki 1.200 kantor cabang Di seluruh Indonesia dan di tahun 2021 dan 3 Bank Syariah milik Himbara pada Februari 2021 telah bergabung bersama BSI yaitu Mandiri Syariah, BRI Syariah dan BNI Syaiah dan hingga saat ini BSI memiliki 200.000 jaringan ATM (ATM BSI, Bersama, Prima, MEPS);

Beliau juga menjelaskan bahwa peran BSI saat ini juga berfokus untuk sosial kemasyarakatan.

“saat ini ada tiga fokus BSI dalam masyarakat yaitu sebagai Partner finansial, partner sosial serta partner spritual”. Lebih lanjut beliau juga mengatakan bahwa ”saat ini Bank Syari’ah Indonesia telah melakukan kerja sama dengan Mahkamah Agung seperti Penyediaan fasilitas perbankan yang mendukung Sistem Informasi di Mahkamah Agung dalam bentuk tidak terbatas pada layanan pembayaran biaya perkara, Penyimpanan, pengelolaan dana maupun pembiayaan dalam bentuk produk-produk BSI, Pembayaran Gaji dan Tunjangan Kinerja pada satuan kerja tertentu, Penempatan dana konsinyasi pada satuan kerja tertentu”.

Diakhir materinya Nikita Jusuf Salama mengharapkan agar PTA Jayapura serta seluruh Pengadilan Agama sewilayah PTA Jayapura dapat menjadi partner dalam pengelolaan keuangan, ”saya berharap bahwa semua PA yang ada di wilayah PTA Jayapura menjadi Partner Bank Syariah Indonesia”. 

(Penulis - Wakil Ketua)

Add comment


Security code
Refresh

Peta Pengadilan Agama Biak

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Biak

Jl. Majapahit, Karang Mulia, Samofa, Kabupaten Biak Numfor, Papua 98111

Telp: 0981-21343
Fax: 0981-21343

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tautan Aplikasi

Pengadilan Agama Biak 2021