mahkamah agung

security

Written by Super User on . Hits: 346

Perjanjian Kerjasama Pengadilan Agama Biak Dengan PERADI Biak

 

posbakum

Senin, 21 Pebruari. Pengadilan Agama Biak merupakan Pengadilan Agama yang berada pada wilayah Pengadilan Tinggi Agama Jayapura. Pengadilan Agama Merupakan Pengadilan Tingkat Pertama yang bertugas dan berwenang memeriksa, memutus, dan menyelesaikan perkara – perkara di tingkat pertama antara orang – orang yang beragama islam di bidang perkawinan, kewarisan, wasiat dan hibah yang dilakukan berdasarkan hukum islam serta waqaf, zakat, infaq dan shadaqah serta ekonomi Syari’ah.

posbakum1

Pengadilan Agama Biak berupaya memberikan pelayanan yang terbaik serta dapat menjangkau seluruh elemen masyarakat. Salah satu fasiltas atau layanan pada Pengadilan Agama Biak adalah POSBAKUM (Pos Bantuan Hukum). Posbakum Pengadilan adalah layanan yang dibentuk oleh dan ada pada setiap pengadilan tingkat pertama, untuk memberikan layanan hukum berupa informasi, konsultasi, dan advis hukum, serta pembuatan dokumen hukum yang dibutuhkan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang mengatur tentang kekuasaan kehakiman, peradilan umum, agama, dan tata usaha negara.

Untuk meningkatkan kualitas layanan POSBAKUM Pengadilan Agama Biak menjalin kerjasama dengan PERADI Biak yang dihadiri oleh Sekretaris Pengadilan Agama Biak serta  Ketua PERADI Biak bertempat di STIH Biak. Dengan adanya kerjasama ini diharapkan masyarakat bisa mendapatkan pelayanan terbaik untuk informasi, konsultasi, serta advis hukum.

Didik Wahyu S / Staff IT

Add comment


Security code
Refresh

Peta Pengadilan Agama Biak

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Biak

Jl. Majapahit, Karang Mulia, Samofa, Kabupaten Biak Numfor, Papua 98111

Telp: 0981-21343
Fax: 0981-21343

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tautan Aplikasi

Pengadilan Agama Biak 2021