Sesuai dengan Keputusan Presiden No. 24 tahun 2016 tentang Hari Lahir Pancasila serta himbauan dari Mahkamah Agung untuk menyelenggarakan upacara peringatan hari lahir pancasila, maka pada hari Kamis (01/06/17), Pengadilan Agama Biak melaksanakan upacara memperingati Hari Lahir Pancasila. Bertempat di halaman kantor PA Biak, upacara tersebut di laksanakan pada pkl. 07.45 WIT yang diikuti oleh seluruh pegawai dan para honorer Pengadilan Agama Biak.        

Upacara yang diselenggarakan PA Biak sama dengan upacara yang diselenggarakan di kementrian/lembaga di seluruh wilayah Indonesia. Adapun susunan upacara sesuai dengan instruksi dari Kementrian Sekretariat Negara yaitu ada inspektur upacara, komandan upacara, mengheningkan cipta, pembacaan pancasila, pembacaan teks UUD 1945, pembacaan Keppres No.24 tahun 2016, pembacaan sambutan Presiden RI tentang peringatan hari lahir pancasila, laporan komandan upacara, doa dan pembubaran pasukan upacara. Walaupun jumlah pegawai PA Biak sedikit, tetapi upacara tersebut dapat dilaksanakan dengan baik sesuai petunjuk yang telah diberikan oleh Kementrian Sekretariat Negara.                    

Alhamdulillah, Upacara peringatan hari lahir pancasila berlangsung dengan hikmat dan berjalan lancar. Walaupun sebelum upacara sempat diguyur hujan, tetapi pada saat upacara akan dimulai hujan reda dan hal itu tidak mengurangi semangat para pegawai PA Biak untuk melaksanakan upacara tersebut. Semoga dengan peringatan lahirnya pancasila ini, kita lebih mencintai tanah air kita Indonesia dan lebih bertoleransi terhadap perbedaan antar umat beragama, ras maupun suku. Karena perbedaan itu menjadikan Bangsa Indonesia lebih berwarna dan indah. Majulah Indonesiaku, majulah Bangsaku. (Admin)

 

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

1 6 4 7 6
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
78
84
16476
0
1517
1947
16476
IP Anda : 54.158.15.97
2018-06-24 17:40