Beberapa waktu lalu yaitu tanggal 20 dan 21 April 2017, PTA Jayapura mengadakan bimbingan teknis Penyusunan Standard Operating Procedure (SOP) dan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) yang bertempat di Aula PTA Jayapura. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua/Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris dari satker-satker yang ada di wilayah hukum PTA Jayapura. Untuk itu, Rabu (10/05/17), PA Biak mengadakan sosialisasi hasil bimtek tersebut dengan pemateri yaitu Dra. Muliaty (panitera) dan dipimpin oleh Wakil Ketua PA Biak, Hj. Irmawati, S.Ag, SH, MH serta diikuti oleh para hakim, panmud dan pegawai pada divisi kepaniteraan.

Dalam sosialisasinya, pemateri menjelaskan tentang 28 item SOP mulai dari SOP penerimaan perkara, SOP pendaftaran tingkat pertama, SOP mediasi, SOP pemberkasan dan minutasi, SOP pemberitahuan banding sampai SOP tata cara penyampaian salinan putusan, SOP pengarsipan dan putusan, SOP tata cara pengaduan dan informasi hingga SOP tata cara pembuatan laporan. Pemateri menjelaskan dengan singkat, padat dan jelas pada sosialisasi tersebut, sehingga para audience dapat mengerti apa yang telah disampaikan tadi.

Semoga dengan sosialisasi ini dapat merubah pola pikir kita sebagai warga peradilan. Selain itu, dengan adanya sosialisasi ini, dapat menjadi pedoman untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab kita sebagai abdi negara serta dapat membantu para pihak yang berperkara di pengadilan. Untuk itu, diperlukan peningkatan kinerja para pegawai dan kerja sama antara pimpinan dan bawahan agar proses bekerja bisa berjalan dengan baik dan lancar. (Admin)

 

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

1 2 8 2 4
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
59
57
12824
0
2090
3628
12824
IP Anda : 54.196.47.145
2018-04-26 18:32