Pada hari kamis 22 September 2016 bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Agama Biak diadakan Acara Pelepasan dan Pengantar Tugas Hakim Pengadilan Agama Biak ke Wilayah Pengadilan yang baru yaitu Dra. Hj. Sitti Amirah sebagai Wakil Pengadilan Agama Sentani. Suasana haru dan sedih mengiringi berlangsungnya acara ini. Sebab tidak dipungkiri bahwa kebersamaanlah yang membuat Keluarga Besar Pengadilan Agama Biak dapat menjalankan tugas dan Tanggung Jawab untuk mengayomi Masyarakat khususnya di Kota Biak.

Acara tersebut dihadiri oleh  Ketua, Para Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, karyawan karyawati Pengadilan Agama Biak.  Turut hadir dalam acara tersebut, Ibu-ibu Dharmayukti Karini.

Acara yang diawali dengan pesan dan kesan dari karyawan dan karyawati Pengadilan Agama Biak yang dalam hal ini diwakili oleh salah satu Hakim Pa. Biak (Bpk. H. Lestaluhu, SHI,MH) yang menyampaikan bahwa bunda (panggilan akrab) Dra. Hj. Sitti Amirah merupakan sosok yang disiplin, tegas serta mau berbagi ilmu dalam setiap kesehariannya, tak lupa permintaan maaf dari seluruh karyawan dan karyawati.

Acara dilanjutkan dengan pesan dan kesan dari ibu Dra. Hj Sitti Amirah yang panggilan akrabnya Bunda dalam menyampaikan kata perpisahan mengatakan "Bahwa waktu kurang lebih 4 tahun 2 bulan begitu cepat berlalu dengan banyak membawa kenangan di Pengadalan Agama Biak”. TuturnyaLebih lanjut beliau menyampaikan bahwa “Begitu banyak pelajaran berharga yang kami peroleh selama bertugas di Pengadilan Agama Biak. Saya sangat bersyukur bisa bergabung dengan Keluarga Besar Pengadilan Agama Biak yang sangat luar biasa. Rasa kebersamaan/ kekompakan dan silaturahmi yang sangat kuat diantara keluarga besar Pengadilan Agama Biak benar-benar terasa selam bertugas di PA. Biak”. Selanjutnya Dra.Hj. Sitti Amirah diakhir pesan dan kesannya menyampaikan terima kasih atas bimbingan, dorongan dan kerja samanya dari seluruh Keluarga Besar PA.Biak. Selanjutnya beliau menyampaikan permohonan maaf bila selama bertugas di PA.Biak ada sikap atau tutur kata yang kurang berkenan. Lebih lanjut beliau mohon doa semoga di tempat tugas yang baru dapat bekerja lebih baik lagi.

Kemudian acara dilanjutkan dengan kata sambutan dan pelepasan dari Ketua Pengadilan Agama Biak Bapak Drs. H. Syarifudin. S .yang sekaligus merupakan suami dari Dra. Hj. Sitti Amirah. Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Agama Biak menyampaikan bahwa dengan diangkatnya Ibu Hj. Sitti Amirah sebagai Wakil PA. Sentani ada rasa bahagia diberi amanah tuk mengembangkan tugas yang dipercayakan dan sedih karna harus berpisah, Beliau menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerjasamanya dan pengabdian serta dedikasi yang tinggi dari Dra. Hj. Sitti Amirah selama bertugas di Pengadilan Agama Biak. Beliau juga mendoakan agar di tempat tugas yang baru lebih baik lagi kinerjanya dan sukses selalu dalam karir dan kehidupannya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan cindera mata, yang diawali oleh (Kantor Pengadilan Agama) yang diwakili oleh Bpk. Panitera (Baharudin, SHI) disusul oleh Dharmayukti Karini Pengadilan Agama Biak yang diwakili oleh Dra. Muliaty, selanjutnya diteruskan penyerahan cendera mata oleh Para Hakim serta karyawan karyawati Pengadilan Agama Biak.

Acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Bpk. Baharudin, SHI kemudian dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dari keluarga besar Pengadilan Agama Biak dan para undangan.

Dimana ada pertemuan, pasti akan ada perpisahan. Di mana ada awal, pasti akan ada akhir. Ketika perjalanan telah menjadi akhir, maka akan dimulai suatu perjalan yang baru, dan sebuah perpisahan akan menjadi pertemuan dengan sesuatu yang baru”.

 

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

2 0 1 5 8
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
41
71
20158
0
1326
1876
20158
IP Anda : 54.80.102.170
2018-08-18 10:19