Biak | www.pa-biak.net

Rotasi pegawai negeri pindah dari satu daerah kedaerah lain melalui mutasi, promosi dan demosi adalah sebuah keniscayaan ataupun keharusan dalam tiap lembaga negara terutama di dunia peradilan dengan berbagai  alasan dan lain sebagainya. Jadi pindahnya seorang pegawai pada daerah lain adalah hal yang biasa , sebagai pegawai negeri siap untuk dipindahkan dalam wilayah Republik Indonesia

Hari ini Rabu 29 Juli 2015 Bertempat di ruang sidang kantor Pengadilan Agama  Biak dilaksanakan acara perpisahan/pelepasan Panmud Hukum yaitu Ibu SITI KHUZAIMATIN, S.Sos, SHI yang pindah ke Pengadilan Agama Sentani sebagai Wakil Panitera yang sebelumnya telah mengabdikan diri sebagai Pegawai di Pengadilan Agama Biak sejak tahun 1997 sampai 2015 di PA Biak. Artinya semenjak masih gadis sampai saat ini telah dikaruniai 3 orang anak tanpa terasa sudah 18 tahun bergelut dengan warga Biak yang nota benenya  berperkara ke PA Biak.

Ibu Siti Khuzaimatin, S.Sos, SHI yang panggilan akrabnya Mbak Khus didampingi suaminya Bpk. Abdul Malik dalam menyampaikan kata perpisahan mengatakan " Bahwa waktu yang 18 tahun begitu cepat berlalu dengan banyak membawa kenangan manis dan indah di PA Biak dan teman-teman yang sudah seperti keluarga sendiri membuat saya berat meninggalkan, saya banyak mendapat ilmu dan pelajaran yang bermanfaat untuk kebaikan hidup di pengadilan ini” dengan air mata yang berlinang sambil menyampaikan kata perpisahan.

Mewakili Pegawai dalam memberikan sambutan disampaikan oleh Bapak Parno, SHI mengatakan, Bahwa selama Ibu Siti Khuzaimatin atau sapaan akrabnya mbak khus/ibu Ayu bertugas di PA Biak sudah melalui dan mengalami banyak hal seperti menjadi, staf, bendahara, jurusita, kaur keuangan, wasek, Panitera pengganti, panmud permohonan, dan terakhir panmud hukum, tentu ada salah dan khilaf sesama pegawai dalam bergaul untuk itu rasa saling memaafkan yang harus dilebur dalam hati kita bersama, tak ada gading yang tak retak, tak ada manusia yang tak salah dan khilaf.

Ketua Pengadilan Agama Biak Drs. H. Ilmi dalam sambutan beliau " Bahwa promosi jabatan seorang pegawai ke tempat yang lain adalah suatu hal yang biasa dalam rangka penyegaran berpikir pada tempat yang baru sehingga dapat membandingkan nilai nilai positif antara tempat yang lama dengan tempat yang baru, dengan berpindahnya Panmud Hukum (SITI KHUZAIMATIN, S,Sos, SHI) tentu akan semakin berat beban  yang harus diselesaikan karena mbak khuz di mata pegawai Pengadilan Agama Biak adalah seorang Ibu dimana sebagai tempat bertukar pikiran, diskusi, curhat, bercanda sesama pegawai, jika suami atau istri dapat dicari gantinya tapi seorang ibu tak mungkin tergantikan “, disamping itu ketua Pengadilan Agama Biak berpesan bahwa dalam bekerja jangan sekali-kali mencari jabatan karena jika tidak dapat akan membuahkan kekecewaan yang berakibat pada perasaan apatis, emosi tinggi, etos kerja menurun yang berujung pada hilangnya produktifitas, karya dan karsa, serta pak ketua memotivasi seluruh pegawai agar tetap semangat bekerja meskipun tenaga teknis sangatlah minim, Penghujung sambutan, Ketua Pengadilan Agama Biak mengucapkan rasa terimakasih yang setinggi tingginya kepada saudari Siti Khuzaimatin, S.Sos, SHI atas pengabdian yang telah diabdikan di Pengadilan Agama Biak dan semoga sukses di tempat yang baru di Pengadilan Agama Biak.

 Kemudian diakhir acara perpisahan/pelepasan ini ditutup dengan pemberian cindera mata oleh pegawai dan doa oleh Bapak Kamaruddin, SHI. Selamat Jalan Mbak Khus … selamat jalan saudaraku! semoga kebahagiaan dan keselamatan senantiasa dibawah naungan ridho Allah SWT serta sukses di tempat yang baru(by lis).

 

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

1 2 7 0 3
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
54
68
12703
0
1969
3628
12703
IP Anda : 54.80.87.250
2018-04-24 19:46