Biak/www.pa-biak.net

Pengadilan Agama Biak memiliki Panitera/Sekretaris baru., Hal ini seiring dengan dilantiknya Baharudin, SHI, pada tanggal 16 Juni 2015 menggantikan . H. Kuswandi, SH, yang mutasi ke tempat tugas baru sebagai Panitera Muda Banding Pengadilan Tinggi Agama Jayapura yang sebelumnya merupakan Panitera Sekretaris pengadilan Agama Biak.

Pelaksanaan acara ini Bertempat di Ruang Sidang Pengadilan Agama Biak, dan dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Biak Drs. H. Ilmi, dengan dihadiri oleh, seluruh pegawai di Pengadilan Agama Biak, baik dari unsur hakim, kepaniteraan, kesekretariatan dan pegawai serta tamu undangan dari Pengadilan Negeri Biak. Acara Pelantikan berlangsung dengan khidmat., Baharudin, SHI yang sebelumnya merupakan Wapan Paniai.

Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Agama Biak mengatakan bahwa “Jabatan Pansek adalah suatu jabatan yang memiliki resiko pekerjaan yang tidak ringan namun mulia, jika kita siap untuk dirubah, siap untuk berubah dan siap untuk melakukan perubahan. Selanjutnya menurut Ketua Pengadilan Agama Biak ada beberapa penyakit yang bisa membuat suasana kantor tidak sehat, tidak aman, dan tidak nyaman yang menimpa beberapa orang diantaranya: Kurap dan Kudis (kurang rapi dan kurang disiplin), Asma (asal masuk absen),TBC (Tidak Bisa Computer), Ginjal (Gaji Ingin Naik Jabatan Lupa) hingga perlu obat untuk menyembuhkan dan menghilangkan penyakit tersebut dengan cara Urut (Usahakan Rajin Untuk Tekun atau Telatin serta Sadis (sadar disiplin)

Saya yakin, Pansek Baru yang telah dilantik ini bertangan dingin, hingga mampu menabur rahmat bagi masyarakat pencari keadilan, siap untuk mengadakan pencerahan dan perobahan dalam rangka memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat. Mungkin jalannya akan sangat sulit, berliku dan mendaki, akan tetapi insyaallah kita akan dapat lakukan dengan saling bahu membahu demi mencapai itu semua.” Tutur Pak Ilmi (Ketua Pengadilan Agama Biak) dalam sambutan dan pengarahannya.

Usai Acara Pelantikan dilanjutkan dengan Kegiatan Pisah Sambut Panitera sekretaris yang lama dengan Panitera sekretaris yang baru.

Dan kepada pejabat lama, Bapak H. Kuswandi, SH terima kasih atas segala pengabdian selama di PA. Biak hingga PA. Biak mencapai prestasi Peringkat I Akurasi Data tahun 2012 dan 2013, dalam bidang Implementasi dan kelengkapan Data dengan nilai 100% pada Aplikasi SIMPEG dan E-Doc tahun 2014, semoga semua yang telah dilakukan akan dicatat dan merupakan ibadah di sisi Allah”. tandas Pak Ilmi lagi.

Acara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat bertugas di tempat yang baru pada Bapak Kuswandi, SH beserta Istri, dan kepada Pansek yang baru dilantik., selamat bergabung dalam Keluarga Besar PA. Biak semoga kita semua dapat menjalin kerjasama, meningkatkan ukhuwah yang telah ada baik dalam pelaksanaan Tupoksi Pengadilan Agama Biak. Ataupun dalam kehidupan sehari-hari. Amiin (By. Lilis)

 

Pelantikan, Panitera sekretaris

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

2 0 2 6 5
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
2
62
20265
0
1433
1876
20265
IP Anda : 54.156.85.167
2018-08-20 00:10