Biak | www.pa-bi ak.go.id (6/1)

Untuk mengetahui berhasil tidaknya suatu program atau pekerjaan, maka diperlukan evaluasi untuk mengukurnya, berdasar hal tersebut maka pada hari Rabu, 31 Desember 2014, bertempat di Ruang sidang Pengadilan Agama Biak dilaksanakan rapat evaluasi kerja semester II tahun 2014 Pengadilan Agama Biak. Rapat dipimpin oleh Ketua Pengadilan Agama Biak, Drs. H. Ilmi didampingi oleh Pansek PA Biak Kuswandi, SH.

Rapat yang dimulai tepat pukul 09.00 WIT dihadiri oleh seluruh pegawai Pengadilan Agama Biak. peserta rapat tetap antusias mengikuti jalannya rapat. Rapat membicarakan seputar evaluasi kerja semester II Pengadilan Agama Biak, mengevaluasi berbagai program yang telah dijalankan pada semester II ini, baik yang terkait dengan kepaniteraan maupun kesekretariatan dan pelaksanaaan pemanfaatan TI di Pengadilan Agama Biak.

Dari evaluasi ditemukan bahwa tugas pokok Pengadilan Agama Biak telah dijalankan dengan baik dan sesuai aturan oleh aparatur Pengadilan Agama Biak, meskipun demikian masih ditemui beberapa kekurangan, kendala dan hambatan-hambatan, pada rapat evaluasi ini juga berbagai kekurangan, kendala dan hambatan itu dicarikan jalan keluarnya sehingga untuk semester berikutnya hambatan maupun kendala itu tidak ditemui lagi.

selanjutnya dipaparkan hasil kerja dan kendala di bagian kepaniteraan dan kesekretariatan. Diawali pemaparan dari kesekretariatan yang disampaikan oleh masing-masing bagian. Secara umum, penyerapan anggaran untuk Pengadilan Agama Biak sudah mencapai lebih dari 97% namun untuk angka pasti belum dapat disampaikan karena masih ada proses revisi dipa ke-3 karena masih diproses di dirjen Anggaran kementerian Keuangan. Kesekretariatan menetapkan target full terealisasi seluruhnya tetapi hal tersebut tidak mungkin karena anggaran daya dan jasa tidak dapat terserap 100%. Bagian umum sejauh ini tidak ada masalah yang berarti semua terlaksana dengan baik, bagian kepegawaian juga berjalan dengan baik hanya masalah SKP bagi pegawai yang akan naik pangkat agar segera dibuat dan diserahkan bagian kepegawaian.

Setelah Kesekretariatan selesai menyampaikan evaluasinya, dilanjutkan oleh Kepaniteraan yang disampaikan langsung oleh masing-masing bagian. Ada dua point penting yang disampaikan oleh Wapan yaitu mengenai minutasi dan input pegembalian sisa panjar di aplikasi SIADPA. Minutasi secara umum sudah terlaksana namun memang ada beberapa perkara tahun 2014 ke bawah milik Panitera Pengganti tertentu yang belum terminutasi walaupun sudah berkekuatan hukum tetap. Pressure sudah dilaksanakan dan ditargetkan sebelum tahun 2014 berakhir sudah tidak ada lagi perkara yang sudah selesai tahun 2014 kebawah namun belum terminutasi.

Dipenghujung rapat ketua PA Biak juga menyampaikan hasil Rapat Koordinasi yang dilaksanakan di PTA Jayapura pada tanggal 3 Desember 2014 yang dikuiti oleh seluruh ketua-ketua dan Pansek PA sewilayah PTA Jayapura dan ketua PA Biak hadir pada acara itu.  Rakor tersebut adalah rakor perdana dari Ketua PA Biak yang baru Drs. H. Ilmi,  ada dua hal yang dipaparkan dalam rakor tersebut pertama penyampaian informasi dari Ketua PTA Jayapura,  tentang hasil rapat pimpinan MA dengan Ketua Tk. Banding di Jakarta.

Semoga dengan dilaksanakannya rapat evaluasi ini hal-hal positif yang telah dicapai pada semester I1 dapat dipertahankan dan ditingkatkan dan yang belum dapat segera diwujudkan, semoga!!!

 

Evaluasi akhir tahun

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

1 2 7 5 2
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
44
59
12752
0
2018
3628
12752
IP Anda : 107.22.48.243
2018-04-25 14:05